Sunday, February 14, 2016

Download Paragon Partition Manager Free Edition, GUI Simple, Partisi Jadi Mudah

Partisi yang biasa kita hadapi biasannya sudah diatur terlebih dahulu selama instalasi Windows. Dari proses itu juga Anda bisa mengubah ukuran partisi dengan tool yang tepat, seperti Paragon Partition Manager Free Edition. 

Software ini merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang benar-benar bekerja untuk kelangsungan yang Anda instal. Tak hanya merubah partisi saja, perangkat juga mampu mengoperasikan critical hard-disk dengan aman, tanpa mempengaruhi data Anda.

Paragon Partition Manager Free Edition dapat bekerja melaui tutorial wizard untuk memudahkan pekerjaan Anda. Tampilan sangat mirip dengan Partition Manager lama, tetapi dengan serangkaian fitur. Anda dijamin tidak akan ada lagi kesulitan mengubah ukuran, memindahkan dan mengoptimalkan partisi melalui built-in wizard yang memandu Anda melalui wizard step by step.

Proses instalasi standar dan GUI yang sederhana dan terorganisir, shortcut untuk semua utilitasnya. Anda dapat membuat partisi baru, menghapus, mengubah ukuran, menggabungkan dua atau lebih partisi, atau menyimpan log dan mengirimkannya ke tim support Paragon jika Anda menemui kesulitan besar.

Pada bagian Copy and Migration, Anda dapat memindahkan data ke hard drive baru tidak perduli apakah ukurannya sama atau berbeda, lalu membuat clone partisi, sementara Backup and Rescue memungkinkan Anda dengan mudah membuat backup data Anda dan burn CD recovery bootable.

Bagian Boot Management memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi parameter boot sistern operasi Anda dan mempersiapkan untuk instalasi OS baru.

Dalam tes tim hunters files semua berjalan sempurna dan tidak memiliki keluhan mengenai Paragon Partition Manager Free Edition. Memori CPU yang digunakan cukup logis dan aplikasi tidak crash atau freeze.

All in one, Anda dapat mengandalkan aplikasi ini ketika tidak puas dengan konfigurasi partisi bawaan OS. Built-in wizard juga mempermudah proses untuk pengguna yang belum terbiasa.

Berikut ini beberapa hal yang mesti Anda ketahui berkenaan dengan penggunaan Paragon Partition Manager Free Edition:
  • Tampilan UI Metro yang sangat khas di Windows 8 tampil sempurna juga di Windows 7.
  • Dari sini Anda bisa memulai edit partisi Anda. Menghapus, memperbesar, mengurangi ukuran  partisi.
  • Untuk resize Anda tinggal menggeser status bar ke kanan dan ke kiri sesuai sisa bar space yang Anda punya.
  • Setting memberikan option yang cukup unik dibanding para kompetitor lain yaitu Hot Processing.
  • Anda tidak akan percaya jika software ini bisa membaca partisi Linux lengkap dengan metadata.
  • Pada saat kita akan record partisi, system mendeteksi bahwa PC tester tidak punya partisi baru yang tersisa, semua sudah digunakan.
  • Saat Anda ingin mengunakan opsi Copy dan Backup sebaiknya perhatikan settingan awal pada pengaturan default.
Info Software
Ukuran File: 41.6 MB
Developer: Paragon Software Group
Dukungan Sistem: Windows XP / XP 64 bit / Vista / Vista 64 bit / 7 / 7 64 bit / 8 / 8 64 bit


DOWNLOAD

Disqus Comments