Tuesday, March 6, 2012

Cara Cepat Submit Sitemap ( Google, Bing, Yahoo )



Cara Cepat Submit Sitemap ( Google, Bing, Yahoo ) blog kita memang sangat dicari-cari oleh semua para bloggers dimanapun itu berada karena akan mempermudah perkerjaan itu selesai. blogger sitemap generator adalah salah satu jawabannya, dengan memasukkan url link situs sobat maka dengan cepat proses untuk submit berlangsung.

Sitepmap memang sangat penting pada kelangsungan situs web/blog. Mengapa saya katakan demikian ? karena sitemap inilah awalnya blog kita terindeks oleh mesin pencari google. Dengan kita submit sitemap kita pada mesin pencari berarti memudahkan artikel-artikel di blog akan mudah terindeks.

Ngomong-ngomong berbicara mengenai Sitemap apakah sobat semua sudah tahu apa itu sitemap ? jangan hanya submit sitemap tapi tidak tahu apa itu sitemap. oleh karena itu saya akan memberikan ulasan mengenai Sitemap tersebut.

Apa Itu Sitemap ?
Sitepmap adalah file text yang berisi daftar halaman artikel kita. jadi sitemap itu dalam bahasa indonesia adalah Daftar isi.

Tujuan dari Sitemap ?
Tujuana utama dari sitemap itu seperti yang saya bilang tadi, agar memudahkan mesin pencari mengindeks halaman postingan kita. Nah bila halaman postingan kita terindeks akan memudahkan artikel kita ditemukan oleh visitors di mesin pencari sehingga effectnya vissitors ada meninggkat dan banyak lagi.


Cara Submit :

note: waktu anda memasukkan url blog anda jangan lupa mengakhiri dengan tanda /
         Ex : http://huntersfiles.blogspot.com/

  • Setelah itu tunggu hingga selesai sampai muncul hasilnya seperti dibawah.



Kalau submit di google kita harus pergi ke google webmaster tools dan buat disana.
Masuk webmaster tool lalu klik Siteconfiguration dan Sitemap. buat sitemapnya seperti gambar diatas.

Semoga bermamfaat bagi anda semua. ^_^
Disqus Comments