Friday, February 5, 2016

Download ExecutedProgramsList Untuk Deteksi Aplikasi Yang Pernah Dijalankan

Dalam beberapa kasus, mungkin Anda perlu menganalisis PC Windows Anda untuk mengetahui aplikasi apa yang telah berjalan di atasnya. Dengan bantuan ExecutedProgramsList semua pekerjaan itu bisa dilakukan dengan mudah.

Executed ProgramsList merupakan freeware sederhana dengan tampilan user friendly bisa membantu untuk menganalisis aplikasi dan mencari tahu apa aplikasi telah berjalan pada sistem Anda. Tidak hanya kemampuan tersebut saja yang ada pada freeware ini karena pengguna pemula pun yang cuma memiliki pengetahuan dasar tentang PC dapat menggunakan software ini. 


Fungsi dasar dari freeware ExecutedProgramsList ini adalah untuk menampilkan daftar aplikasi dan file batch yang sebelumnya telah dijalankan pada PC. ExecutedProgramsList memiliki banyak fitur yang dapat membantu pengguna untuk menganalisis aplikasi dan mendapatkan sebagian besar informasi tentang aplikasi yang pernah berjalan pada sistem. Beberapa fitur tersebut adalah sebagai berikut: 
  • Portability: Untuk menganalisis aplikasi, ExecutedProgramsList dapat dijalankan dari folder di mana ia sedang disimpan. Jadi tidak membutuhkan instalasi apapun karena portabel dan dengan mudah dibawa pergi ke mana saja. Anda dapat menyalinnya ke perangkat apapun dan langsung dapat menjalankannya dari sana untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.
  • App Information: Segera setelah Anda menjalankan ExecutedProgramsList, daftar akan ditampilkan dengan menampilkan semua aplikasi yang berjalan pada sistem di rnasa lalu bersama dengan informasi lain seperti ukuran file, atribut dan deskripsi, versi produk dll dengan tanggal ketika aplikasi dijalankan terakhir.
  • Export: Menggunakan fungsi Find Anda dapat mencari program tertentu dan mengekspornya ke TXT, CSV, HTML, HTM atau XML file, untuk menganalisanya.
  • Report: Jika diperlukan Anda dapat membuat laporan HTML dengan semua entri dalam daftar ExecutedProgramsList sehingga nantinya Anda dapat menjalankan laporan itu dan mengambil beberapa informasi untuk kedepannya.


Ada Keys Registry server yang menyimpan informasi tentang program-program yang sedang dijalankan pada sistem sebelumnya. Ini adalah sebagai berikut:
  • HKEY_CURRENT_OSER\Software\Classes\LocalSettings\Software\Miccrosoft\Windows\Shell\MuiCache
  • HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\ShellNoRoam\MUICache
  • HKEY_CURRENTJB8ER\Software\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\AppCompatFlags\Compatibilit y Assistant\Persisted
  • HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\AppCompatFlags\Compatibilit y Assistant\Store

Ada dua cara yang dapat membantu Anda untuk melihat program-program sebelumnya yang berjalan pada sistem Anda. Pertama adalah pergi dan periksa Registry Windows dan Prefetch data secara manual dan yang kedua adalah dengan menggunakan software ini ExecutedProgramsList untuk menganalisis aplikasi.


ExecutedProgramsList bisa dijalankan di Windows XP hingga Windows 10, baik 32-bit maupun 64-bit dengan ukuran file sebesar 52,26 KB. Untuk mendapatkan software ini, Anda bisa men-downloadnya di www.nirsoft.net/utils/exe-cuted_prograffls_list.html.


DOWNLOAD

ExecutedProgramsList [via nirsoft]

Disqus Comments