Saturday, February 6, 2016

Download CP1 Agar Mudah Pilih Warna Untuk Website Anda

Web desain dan pengembangan saat ini kembali menjadi trend. Untuk mengembangkan halaman web yang menakjubkan yang dapat menarik lebih banyak pelanggan, Anda harus memilih kombinasi warna yang paling efektif.

Warna tak sedikit pengaruhnya bagi sebuah website/blog dalam mendatangkan visitor. Meskipun, ada banyak tool warna online untuk web designer, namun kadang-kadang, menjadi sangat sulit untuk menemukan warna yang tepat untuk beberapa proyek.

Disini akan diperkenalkan CP1 yang merupakan tool yang membantu pengguna untuk menemukan kode warna RGB dan HTML yang diposisikan pada desktop.

CP1 adalah software yang paling rumit untuk color picker, yang akan memungkinkan Anda untuk mengambil warna dalam tiap saat. Ini hanya membutuhkan tongkat warna picker. CP1 dapat ditemukan dalam versi portabel juga. Ukuran aplikasi ini cukup kecil dan mendukung Windows 10 juga.

Pertama, download CP1 dan instaler (jika ada). Setelah membukanya di PC, Anda akan mendapatkan layar CP1. 


Untuk mengambil warna dari desktop menggunakan CP1, klik pada icon color picker dan klik pada warna yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan jendela lain yang akan berisi RGB serta kode warna HTML dari semua warna. 


Anda dapat menemukan 14 lebih warna bahkan setelah memilih hanya satu warna. Itu berarti CP1 memberikan warna yang lebih dalam dan cahaya sesuai dengan warna yang Anda pilih. 


Sekarang, untuk menyalin HTML atau kode RGB, klik pada kode apapun dan paste di suatu tempat di Notepad. Dengan mengklik, Anda dapat menyalin kode. CP1 dilengkapi dengan fitur minimum dan tidak memiliki banyak pengaturan. Lagi pula, Anda pun dapat memeriksa sejarah mengambil warna. Untuk mengetahui kode yang dipilih sebelumnya, klik pada tombol History Palette yang terlihat seperti ikon jam.

Hanya ada dua pilihan di panel Settings. Anda dapat menyertakan atau mengecualikan hash (#) dalam kode warna HTML. Umumnya, Photoshop, Illustrator tidak perlu memasukkan hash. Pada saat seperti itu, Anda dapat melakukan mengecualikan sambil mengambil warna apapun. 


Pilihan kedua agar membantu untuk mengekspor semua warna dari jendela. Cukup klik pada tombol Ekspor Color Palette dan simpan file .txt.

Alih-alih menjalankan banyak langkah untuk mengambil warna dari desktop, maka dengan menggunakan CP1 ini jauh lebih baik. Selain sangat mudah dan membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Bila Anda tertarik dengan tool atau software yang satu ini, Anda bisa men-downloadnya langsung di website resminya di http://www. romeolight.com/products/cp1/

Data Software :
Versi terbaru : 3.0
Ukuran file : 2,718 KB
Harga : Freeware, Tanpa iklan
Sistem yang dibutuhkan : Winodws 7, 8 dan 10


DOWNLOAD LINK

Disqus Comments