Monday, February 29, 2016

Download Folder Security, Praktis Kunci Folder Atau Partisi

Folder Security adalah kumpulan tool yang dapat menerapkan berbagai bentuk aksi filtering terhadap akses yang tidak sah dari konten yang tersedia di komputer bahkan ketika Anda online.

Bundel ini mengintegrasikan sejumlah aksi yang mengesankan. Seperti dapat menyembunyikan folder, blok aplikasi yang berjalan, membatasi akses ke situs web tertentu, mengaburkan teks dalam dokumen, dan mengunci header yang ditetapkan oleh pengguna sehingga file tidak dapat dibuka oleh siapa pun.

UI aplikasi ini cukup sederhana dan intuitif bagi pengguna pemula. Menu tools di layar utama menawarkan akses ke semua tool yang dapat membantu mencegah akses ke data yang sensitif.

Fungsi utama Folder Security adalah untuk melindungi folder, dan menyediakan berbagai metode perlindungan untuk mencapai tujuan ini. Anda dapat mengunci folder untuk mencegah akses ke konten tanpa password, atau Anda dapat memilih untuk menyembunyikannya dalam gambar atau file audio lewat steganografi.

Seluruh proses penguncian direktori perlu waktu yang cukup panjang karena melibatkan pemberian password serta mengambil tindakan pencegahan dalam jika Anda lupa password awal. Selama pemakaian, tidak ada masalah. Anda juga bisa mengatur file manager sehingga dapat menampilkan semua entri pada drive.

Jika ada perubahan pada file, sebuah pesan akan memberitahukan bahwa proses tidak bisa dilakukan karena target telah berubah nama. Ketika mencoba Folder Security, jika ada notifikasi tentang ketidakcocokan nama yang ditampilkan dan disarankan untuk menggunakan pilihan Edit.

Termasuk dalam paket software ada program blokir yang bisa digunakan saat sistem berjalan. Anda juga dapat menambahkan file yang dapat dieksekusi ke dalam daftar agar program tersebut bisa lolos dari pemblokiran.

Fungsi lainnya adalah membatasi akses ke situs-situs yang bisa ditetapkan oleh pengguna. Cukup memasukkan URL, dan akan langsung bekerja terlepas dari browser yang digunakan. Metode yang digunakan oleh pengembang tidak rumit dan dapat dengan mudah dilewati file host pada Windows.

Berikut ini cara penggunaan Folder Security:
  • Saat pertama kali membuka perangkat akan meminta master password untuk kendali penuh perangkat.
  • Anda bisa memanfaatkan perangkat ini untuk memulai beberapa tool yang ada mulai dari tampilan ini.
  • Klik Tab tool untuk memulai memilih beberapa fungsi yang bisa Anda gunakan dari list yang tersedia.
  • Tak banyak fungsi yang bisa Anda temukan pada Options. Seluruh fitur sudah cukup maksimal.
  • Pada tab Protection Anda bisa menemukan 9 pengaturan untuk blokir permanen dan lock folder.
  • Anda bisa memulai hide atau lock folder. Proses pertama memilih hide atau lock folder dengan klik ikon.
  • Pilih juga jenis file yang akan disembunyikan atau di kunci, misalnya file audio dan gambar.
  • Selanjutnya memilih dimana folder yang akan Anda sembunyikan.
  • Drive Manager digunakan untuk memaksimalkan fungsi saat Anda akan menyembunyikan partisi.



DOWNLOAD


Disqus Comments