Monday, February 29, 2016

Download WaveShop Untuk Edit Audio Lebih Leluasa

Bagi Anda yang punya hobi utak-atik file audio, sekarang bisa lebih leluasa lagi untuk melakukan proses editing file audio. WaveShop yang merupakan aplikasi editing audio telah tersedia untuk versi portablenya. Jadi Anda dapat menggunakannya tanpa mempengaruhi sistem kornputer.

WaveShop merupakan aplikasi open source yang cepat, ringan dan sangat mudah digunakan. Dengan WaveShop Anda dapat menambal segmen file pilihan Anda. WaveShop ini cukup bagus, dimana perubahan yang Anda lakukan tidak akan mempengaruhi bagian yang lain. Jadi Anda bisa menentukan beberapa bagian dari perubahan tersebut.

Beberapa fitur dari WaveShop yang membuatnya berbeda dari beberapa aplikasi audio editing lainnya. Beberapa fitur tersebut diantaranyanya adalah:
  • Kecepatan pengoperasiannya karena semua proses dilakukan di dalam memori.
  • Bit-perfect: Dimana sampel tidak akan berubah kecuali diperlukan.
  • Bisa mengedit file melebihi ukuran 2GB dalam versi 64-bit.
  • Mampu melakukan operasi "undo" tanpa batasan.
  • Kemampuan untuk mengubah format audio.
  • Portabilitas.
  • Mudah digunakan.
  • Effects: menormalkan, memperkuat, fade in/out /custom.
  • DirectSound untuk pemutaran.
  • Audio modulasi.

Instalasi perangkat lunak WaveShop sangat sederhana. Anda hanya perlu men-download dan mulai menggunakannya. Instalasi audio editor yang mudah dan untuk versi portabel tidak membutuhkan banyak waktu karena ukuran total software ini hanya 3.2MB dan Anda tidak dikenakan biaya karena ini masuk dalam kategori freeware alias gratis.

Setelah menginstal, Anda dapat melihat enam tampilan tombol pada bagian atas jendela. Klik 'File' untuk membuka file WaveShop baru. Anda dapat membuka file dengan mengklik opsi Open yang ada dalam menu file. 

Setelah file ditambahkan, semua opsi lain seperti play / pause, stop, rewind, dan record otomatis muncul di bagian atas jendela.

Semua pilihan seperti amplify, extract, fade, dll terlihat dalam menu tombol audio. Apa pun yang Anda pilih, jendela yang terkait dengan pilihan akan muncul di layar. Misalnya, jika Anda memilih opsi amplify, maka dibawah menu audio akan muncul pilihan yang terkait.

Mungkin sebagian besar waktu Anda butuhkan untuk melakukan operasi seperti Amplify, Normalize, Invert, dll, maka software ini akan sangat bermanfaat. Plug-in pada beberapa bagian akan tersedia untuk fungsionalitas lebih lanjut.

Bila Anda tertarik untuk mencobanya, bisa langsung mendownloadnya di http://waveshop.sourceforge.net/download.html

Info Software
Size: 3.21MB
License: Freeware
Operating Systems: Windows 7 (32 bit), Windows 8, Windows Vista (32 bit), Windows XP
Developer: sourceforge.net


DOWNLOAD

Disqus Comments