Friday, February 19, 2016

An Octave Higher, Game Visual Novel Yang Sangat Memorable Karya Anak Bangsa

An Octave Higher adalah sebuah game lokal karya Kidalang Studio yang bisa Anda unduh dari Steam yang diterbitkan oleh publisher asal Jepang - Playism. Dan Kidalang sendiri sebelumnya juga sudah terkenal dengan rilisan game-nya : Sage Fusion.

An Octave Higher adalah sebuah game visual novel yang sarat dengan nuansa politik, sosial, dan pemberontakan dengan jalinan cerita yang cukup berat berlatar belakang dunia sihir yang telah menggantikan teknologi.

Itu artinya, semua hal dan fasilitas di dunia yang bakal Anda temui dijalankan dengan menggunakan sihir. Mulai dari kendaraan sampai dengan kalkulator. Memang, ada yang sangat menarik dalam game ini. Konsep dunia sihir yang disematkan oleh Kidalang tidak sembarangan. Selain konsep sihirnya yang detil dan dibuat dengan sangat hati-hati, semua juga ditampilkan dengan sangat apik.

Di sini Anda akan bermain di sebuah dunia bemama Overture. Sebuah dunia dengan strata-strata tertentu. Ada kaum Proletar yang terdiri dari kaum miskin yang kebanyakan pengangguran atau bekerja sebagai buruh pabrik. Kaum Proletar ini juga berisi golongan pelacur.

Lalu di strata kedua ada kaum menengah ke atas yang disebut kaum Borjuis. Sementara di strata tertinggi ada Aristokrat yang terdiri dari kaum bangsawan.

Cerita dalam game ini disajikan dari sudut pandang 3 karakter dari masing-masing strata. Ya, sebuah cerita dengan sudut pandang yang bervariasi. Mirip sekali dengan The Banner Saga ataupun Game Of Thrones. Dan gaya bercerita dari 3 sudut pandang yang berbeda ini mampu menimbulkan empati tersendiri. Anda akan ragu melihat konsep antagonis dan protagonist dalam game ini. Karena Anda akan dituntut untuk melihat permasalahan dari perspektif yang berbeda.

Semua karakter punya alasan kuat sendiri atas semua hal yang mereka lakukan. Anda bahkan akan dibawa untuk berempati dengan tokoh antagonisnya. Kemudian seperti layakhya game visual novel, game ini juga punya cerita yang bercabang-cabang dan bervariasi. Di sini Anda akan temukan 5 ending yang berbeda, dan masing-masing punya kejutan yang menarik.

Visualnya juga ditampilkan dengan presentasi handdrawn yang begitu artistik dan colorful. Lengkap dengan alunan musiknya yang menggugah dan apik. Jika Anda tidak menggemari game-game bergenre visual novel, memang game ini akan sangat tidak cocok dengan Anda. Karena Anda akan lebih sering berdialog ketimbang beraksi. Tapi jika Anda memahami betul bagaimana sebuah cerita bisa disajikan dengan apik dalam sebuah game, maka An Octave Higher bisa menjadi pengalaman bermain yang menyenangkan. Kabarnya setelah rilis di Windows, Mac, dan Linux, game ini pun tersedia di Android dan iOS. 

Persyaratan
OS: Windows XP/Vista/7/8
CPU: Intel Pentium 4
RAM: 1 GB RAM
Hard Drive: 300 MB available space
Thanks to Uploader: gameactivatiokeys.com

DOWNLOAD

Disqus Comments